PENILAIAN PRESTASI KERJA KEPALA SEKOLAH (PPKKS) SMK SWADAYA PUI KUNINGAN

Dalam rangka perbaikan kualitas sekolah sehingga menjadi sekolah bermutu maka diperlukan kepala sekolah yang professional. Untuk mendapatkan  kepala sekolah professional maka diadakan penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) setiap tahunnya.

Kepala sekolah yang profesional mampu merumuskan mutu lulusan yang ideal untuk satuan pendidikan yang dipimpinnnya. Dan, keunggulan profesinya ditentukan dengan kesanggupan untuk mewujudkan cita-cita terbaik sekolahya.

Penilaian Kepala Sekolah merupakan bentuk pengujian untuk mengetahui kapasitas pengetahuan kepala sekolah, terutama  kompetensi pedagogis dan profesional sebagai guru, serta kompetensi manajerial dan supervisi  sebagai kepala sekolah. Asumsi yang mendasari pengujian ini ialah kepala sekolah yang profesional memiliki pengetahuan dan terampil menerapkan pengetahuan yang dimilikinya dalam pelaksanaan tugas sebagai guru dan sebagai kepala sekolah yang berperan untuk membantu memecahkan masalah yang guru hadapi dalam pelaksanaan pembelajaran.

Penilaian Prestasi Kerja Kepala Sekolah (PPKKS) SMK Swadaya PUI Kuningan dilaksanakan hari Sabtu, 21 November 2020. Alhamdulillah pelaksanaan PPKKS berjalan dengan lancar. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan mendapat pembimbingan yang dapat memperbaiki kinerja kepala sekolah.


BERITA TERBARU

KEGIATAN PAGI HARI

Kelulusan siswa-siswi kelas XII